standard

Cari Tahu PersonaliTEA-mu melalui Varian Teh Favoritmu!

Mengingat musim hujan yang sudah beberapa minggu belakangan membasahi hari-hari kita, sudah pasti hal utama yang paling dicari adalah kehangatan, entah melalui pakaian yang tebal maupun hangatnya minuman. Bahkan satu tegukan pertama yang mulai membasuh tenggorokan bisa membuat Lovers of Tea merasa hidup kembali. Ya, apa lagi yang lebih melegakan daripada secangkir teh hangat setelah melawan dinginnya udara luar?

Nah, faktanya, menurut psikologi ternyata minuman hangat seperti teh dapat menimbulkan kesan lebih ramah alias friendly, lho. Bahkan, menurut sebuah eksperimen yang pernah dituturkan melalui artikel The Psychology Behind a Nice Cup of Tea, orang-orang cenderung merasa lebih senang dan diterima dengan baik ketika disuguhkan minuman hangat. Hal ini disebabkan oleh kuatnya penggunaan linguistik dalam kehidupan sehari-hari bahwa “hangat” mencerminkan kebaikan dan keramahan, sementara image “dingin” identik dengan ketidakacuhan, tidak ramah, atau kaku.

Tapi jangan semuanya ditelan bulat-bulat juga, ya, Lovers of Tea. Sebab belum tentu kalian yang tergolong tim es teh tidak lebih ramah daripada tim teh hangat, hehehe…

Nah, bagaimana dengan varian teh? Ternyata, varian teh favoritmu juga bisa mencerminkan kepribadianmu, lho. Mungkin ini sulit dipercaya, tetapi apapun yang kamu pilih, baik itu model pakaian, warna, hingga makanan dan minuman, bisa menggambarkan karaktermu. Lovers of Tea yang suka memakai warna-warna hangat biasanya cenderung kalem dan menyukai ketenangan, sementara yang menyukai warna-warna vibrant cenderung lebih berani dan selalu diliputi rasa percaya diri.

Begitu pun dengan teh. Jika teh favoritmu adalah teh dengan rasa yang bold dan mengandung kafein seperti Dilmah English Breakfast Tea, dapat dipastikan kamu adalah seorang pekerja keras, penuh ambisi, dan dinamis. Kamu selalu tahu apa yang kamu inginkan dan kamu tidak pernah ragu-ragu dalam mencapai tujuanmu. Bahkan saking dinamisnya, kamu dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru–sama seperti karakteristik teh hitam yang memang dikenal sebagai jenis teh paling mudah untuk digunakan dalam tea blending, baik itu dengan buah-buahan maupun susu.

Selain teh hitam, teh hijau juga mengandung kafein yang apabila berpadu dengan asam amino L-theanine dapat membantu meningkatkan fungsi otak. Namun porsi kafeinnya tidak sebanyak teh hitam, ya, Lovers of Tea. Teh yang dikenal sebagai minuman khas dari Negeri Matahari Terbit ini memang sejak dulu diyakini memiliki banyak khasiat bagi tubuh, bahkan sering digunakan untuk beragam pengobatan. Warnanya yang cenderung kuning kehijauan mampu memberi kesan sejuk, serta rasanya yang menenangkan membuat orang-orang pecinta teh hijau cenderung tenang, tidak tergesa-gesa, dan begitu dewasa dalam pemikiran. Sehingga, ketika mengambil keputusan, dapat dipastikan bahwa langkah yang kamu ambil sesuatu yang sudah dipikirkan matang-matang. Selain itu, para penikmat teh hijau seperti Dilmah Pure Green Tea juga biasanya sangat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan.

Di sisi lain, teh putih adalah teh yang terbuat dari pucuk daun teh yang langsung dikeringkan setelah dipetik, serta tanpa melalui proses sangrai dan oksidasi. Karena itulah tidak heran teh putih rasanya jauh berbeda dengan teh pada umumnya–lebih clean, lembut, bahkan wanginya sangat menenangkan. Lovers of Tea yang menggemari teh putih biasanya adalah orang-orang yang elegan, menyukai keindahan, namun tetap lembut dan santun. Tidak dapat dipungkiri, penggemar teh putih biasanya adalah orang-orang yang penuh keanggunan dan sangat perhatian terhadap hal-hal kecil.

Terakhir, ada teh oolong yang berasal dari Tiongkok. Hampir sama dengan teh hijau, teh yang satu ini juga sangat baik untuk kesehatan. Bahkan, menurut legenda, teh oolong Tie Guan Yin melambangkan kebaikan yang dapat ditemui oleh Sang Welas Asih, Dewi Kwan Im. Karena itulah tidak heran bahwa orang-orang yang rajin mengonsumsi teh oolong cenderung memiliki kepribadian bijaksana serta suka menolong. Empatinya yang tinggi membuatnya disenangi banyak orang, sehingga kehadirannya selalu ditunggu-tunggu teman-temannya. Jadi, jangan heran jika kalian, para pecinta teh oolong, sering dimintai pendapat, saran, ataupun nasihat dari beberapa orang karena kalian memang pendengar yang baik dan sebijaksana itu.

Nah, bagaimana dengan teh herbal atau tisane? Teh yang dibuat tanpa menggunakan Camellia Sinensis ini juga mampu menggambarkan kepribadianmu, Lovers of Tea. Tapi itu semua tergantung dari bahan-bahan yang dipakai, ya. Jika kamu menyukai tisane dengan rasa yang lembut dan menenangkan seperti Dilmah Pure Camomile Flowers, kamu adalah tipe orang yang menyukai kedamaian. Kamu suka berada di tempat tenang dan kelembutan yang terpancar dari dirimu membuat setiap orang merasa nyaman selalu berada di dekatmu.

Sementara itu, jika kamu adalah penggemar teh peppermint, kamu orang yang sangat fokus dan tekun dalam bekerja atau menyelesaikan suatu hal. Seperti chamomile dan lavender, kamu juga orang yang tergolong lembut. Namun kesan “dingin” yang dikeluarkan dari dirimu–layaknya sensasi menthol yang kamu rasakan setiap kali meneguk Dilmah Pure Peppermint Leaves–membuatmu terkadang terlihat sedikit tidak ramah. Walau demikian, sebenarnya kamu adalah orang yang sangat ramah dan siap membantu siapa saja, bahkan kamu bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut dalam waktu singkat berkat determinasimu yang tinggi!

Bagaimana dengan jahe? Teh herbal yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Mulai dari meningkatkan sistem imun, membantu permasalahan pernapasan, pencernaan, sampai mengatasi perut kembung karena masuk angin. Jahe ini memang serba bisa, sama sepertimu yang memang multitalenta sehingga banyak diandalkan oleh semua orang. Rasa pedas jahe yang khas dan begitu kuat juga mencerminkan kepribadianmu yang percaya diri dan berani mengambil risiko. Karena itu jangan heran jika orang-orang di sekitarmu banyak menjadikanmu sebagai pemimpin, bahkan panutan dalam setiap keadaan!

Bagaimana, Lovers of Tea? Sekarang sudah tahu apa personaliTEA-mu berdasarkan varian teh favoritmu? 😉

Agar #2021WillBeKalm, Ayo #AngkatDilmahmu Bersama Kami!

Dear Lovers of Tea,

Tidak terasa, ya, kita sudah memasuki bulan kedua di tahun 2021. Setelah melalui 2020 yang begitu penuh tantangan, kini 2021 menjadi tahun yang membuat sebagian besar dari kita merasa was-was. Terutama bagi generasi millennials, dengan maraknya konten di media sosial yang terus menyebutkan bahwa 2021 is 2020 part II, or even worse, kita jadi semakin merasa khawatir dengan apa yang akan kita hadapi di tahun 2021 ini.

Oleh karena itu, Dilmah akan mengajak Lovers of Tea untuk berbincang-bincang santai bersama. Mari kita sharing apa saja yang sudah kita lalui di tahun 2020 serta kekhawatiran apa saja yang kita rasakan dalam menghadapi 2021 ini. Bersama teman-teman dari komunitas pecinta teh terbesar di Indonesia, Acteavist, serta seorang psikolog dari KALM, aplikasi konseling online pertama yang tersedia di iOS dan Android di Indonesia, kita akan saling memotivasi dan berbagi satu sama lainnya yang tentunya, ditemani juga dengan secangkir teh Dilmah.

Karina Negara, B.A., M.Psi. dan Eliawati Erly akan hadir sebagai pembicara. Karina Negara sendiri adalah Co-Founder of KALM. Ia juga merupakan psikolog lulusan Universitas Indonesia dan The University of Queensland. Sebagai seorang mental health advocate, Karina sudah sering menjadi pembicara di berbagai acara, khususnya yang mengangkat isu tentang mental health.

Sementara itu, Eliawati Erly adalah seorang Vice President, Board of Directors PT David Roy Indonesia. Perusahaan ini merupakan distributor resmi yang bergerak di bidang produk makanan dan minuman impor, salah satunya Dilmah. Eliawati Erly sendiri sudah menggeluti bidang ini selama 15 tahun. Pengalaman ini yang kemudian mengasahnya menjadi seorang tea expert serta dipercaya menjadi Brand Representative of Dilmah Indonesia.

Nah, Lovers of Tea, tertarik untuk mengikuti talk show ini? Catat tanggalnya, ya, yaitu Kamis, 11 Februari 2021 jam 15.00 WIB hanya di IG Live @dilmahteaindonesia. Jangan lupa juga untuk mengikuti giveaway yang kami adakan karena kami akan mengumumkan pemenangnya di acara tersebut. Yuk, kita sama-sama membangun mindset positif bahwa #2021WillBeKalm sambil ngobrol santai, ngeteh bareng, dan #AngkatDilmahmu. Sampai jumpa di hari acara!

standard

Secangkir Teh Dilmah Anda Membuat Bumi Menjadi Lebih Hijau

Teh merupakan salah satu minuman yang sudah sangat umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Teh diketahui memiliki kandungan antioksidan, yaitu senyawa yang dapat membantu untuk mengatasi dan mencegah penyakit degenerative seperti kanker, penyakit pembuluh darah, stroke, serta diabetes mellitu. Diantaranya adalah teh melati, teh hitam, teh kayu aro, teh putih, teh oolong dan teh hijau.

Teh Dilmah dengan sumber tehnya yang berasal langsung dari kebun dan tidak dicampurkan (unblended) sehingga menghasilkan rasa teh Ceylon yang unik. Tidak hanya memperhatikan rasanya saja, teh Dilmah juga memperhatikan lingkungan dalam memproduksi tehnya. Saat ini, Dilmah sudah mendapatkan sertifikasi Carbon Neutral.

Tidak seperti pabrik atau produsen pada umumnya yang menghasilkan emisi karbon dengan jumlah banyak baik pada saat produksi maupun pada saat pemrosesan, Dilmah merupakan produsen teh yang mendapatkan sertifikasi Carbon neutral, yaitu mengurangi kadar karbon dioksida (CO2) bersamaan dengan pengeluarannya. Hal ini dimaksudkan adalah kadar CO2 di atmosfer tidak bertambah, melainkan berputar siklusnya (kadar CO2 yang dikeluarkan = kadar CO2 yang diserap oleh tanaman teh) dimulai dari penanaman, pertumbuhannya, pemrosesan, sampai dengan transport dan pengepakan. Hal ini sudah disertifikasi dalam United Nations Framework Convention on Climate Change dalam Voluntary Cancellation Certificate yang menyatakan bahwa Dilmah tea telah berhasil menekan sebanyak 31.315 ton karbon dioksida.

Sebagai salah satu dari banyak gerakan lingkungan bebas karbon dari kami, proyek Penghijauan Batticaloa melibatkan penanaman satu juta pohon kacang mede untuk mengubah Sri Lanka Timur dalam hal ekonomi dan lingkungan menjadi lebih baik. Dengan 750.000 pohon yang sudah ditanam, proyek ini juga diproyeksikan untuk menghasilkan 1 Miliar Rupee dari panen kacang mede yang akan membantu mempromosikan wilayah timur sambil meningkatkan penghijauan di wilayah tersebut.

standard

Rajin Konsumsi Teh Hijau Ternyata Banyak Khasiatnya

Ingin tampil segar dan sehat setiap hari ternyata tidak harus mahal lho! Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita yaitu salah satunya dengan mengkonsumsi teh hijau. Teh hijau sendiri merupakan salah satu dari sekian banyaknya jenis teh yang paling banyak dikonsumsi. Untuk rasanya sendiri tidak terlalu berbeda jika dibandingkan dengan teh hitam.

Teh hijau memiliki harga yang sedikit jauh lebih mahal, jika dibandingkan dengan teh biasa yang kita temui di pasaran. Akan tetapi semua hal tersebut akan sebanding dengan manfaat yang diberikan oleh teh hijau. Hadir dengan antioksidan tinggi yang biasa disebut dengan polifenol, teh hijau termasuk dalam salah satu jenis teh yang rendah kandungan kafeinnya. Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau sendiri dipercaya bisa membantu untuk menyehatkan tubuh kita dan membuat kulit kita terasa kencang dan menghindari kita dari tanda-tanda penuaan dini.

Sudah banyak penelitian yang dilakukan dan telah terbukti bahwa dengan mengkonsumsi the hijau bisa menurunkan resiko penyakit berbahaya dan termasuk penyakit yang ditakuti oleh banyak orang yaitu, penyakit jantung. Teh ini juga dipercaya bisa menyegarkan psikis dan memberikan ketenangan terhadap pikiran anda. Tak hanya memiliki kandungan polifenol, teh juga memiliki kandungan flavonoid, yang memiliki sifat antikarsinogenik serta antioksidatif.

Apalagi untuk anda yang memiliki masalah terhadap berat badan alias obesitas yang disebabkan karna terlalu banyak mengkonsumsi junk food. Jika anda memiliki kebiasaan menyantap makanan junk food, mungkin bisa diselingi dengan minum teh hijau, untuk meningkatkan metabolisme tubuh manusia, sehingga meningkatkan tingkat oksidasi lemak dan mengubahnya menjadi kalori dan pada akhirnya sangat membantu untuk menurunkan berat badan.

Bagi anda yang memiliki nafsu makan yang besar, karena akan merangsang tubuh serta menekan nafsu makan anda terhadap keinginan menyantap yang berlebihan. Tak hanya itu dengan mengkonsumsi teh hijau juga dipercaya bisa menyegarkan nafas. Hal ini disebabkan karena teh hijau bisa menghambat pertumbuhan bakteri serta virus yang akan menimbulkan sakit gigi.

Teh hijau juga bisa membantu untuk mengurangi peradangan gusi. Anda juga dapat membuat pasta gigi dari cairan daun teh hijau dan dicampur dengan satu sendok teh baking soda. Hal ini tidak hanya akan membantu mengurangi peradangan gusi, tetapi juga akan mencegah pertumbuhan plak pada gigi Anda Banyak manfaat bukan yang akan anda dapatkan dari teh hijau? Maka dari itu segera konsumsi teh hijau dan dapatkan berbagai manfaat menarik!

standard

Tea Inspired Dinner With Cheff Yann Bernard Lejard

We are proud to announce the presence of Chef Yann Bernard Lejard from Ritz Carlton Bahrain who is visiting Jakarta to share his experience regarding ARTISTIC food. Additionally, he will be preparing five innovative course which will be paired with the best tea from Sri Lanka: Dilmah, at the #teainspired dinner. We can hardly wait for his performance at Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place on the 26th of July 2017.

standard

Dilmah Ramadan Menu: Dilmah Ice Passion Fruit

If there is a menu of passion fruit syrup on your table, this time we have an interesting menu and also have a health fact about passion fruit. Check it out! // read more

standard

Tea Culinology Basic Tea Knowledge & Food Tea Pairing With Peter Kuruvita

Setelah sukses dengan event tahun lalu FuntasTEA Cooking with Peter Kuruvita, Dilmah Indonesia kembali kedatangan International Celebrity Chef yaitu Peter Kuruvita. Peter Kuruvita adalah salah satu chef yang banyak memenangkan penghargaan chef and restaurateur chef Internasional. Saat ini, Peter mengembangkan sayapnya sebagai TV presenter, penulis, industry speaker, konsultan restaurant, dan sebagai Dilmah Tea Ambassador. // read more

standard

An ExquisiTEA By Dilmah With Peter Kuruvita

POSTER PK ALL EVENT for web

Jakarta, 13 Febuari 2017– Setelah sukses dengan event tahun lalu FuntasTEA Cooking with Peter Kuruvita, Dilmah Indonesia kembali kedatangan International Celebrity Chef yaitu Peter Kuruvita. Peter Kuruvita salah satu chef yang banyak memenangkan penghargaan chef and restaurateur chef Internasional. Saat ini, Peter mengembangkan sayapnya sebagai TV presenter, penulis, industry speaker, konsultan restaurant, dan sebagai Dilmah Tea Ambassador. // read more

standard

Funtastea Cooking with Peter Kuruvita

PT. David Roy Indonesia as Sole Agent Dilmah Tea in Indonesia proudly present Chef Peter Kuruvita to you. Peter is a Celebrity Chef from Australia and part of the Judges at Dilmah Real High Tea Challenge 2015.

Well known for opening Sydney’s iconic Flying Fish Restaurant & Bar in 2004, Peter currently operates Flying Fish at Sheraton Fiji Resort, recently voted on Tripadvisor as one of the Top 10 Restaurants in the Pacific Region.

Peter has now presented 3 TV series; My Sri Lanka with Peter Kuruvita, Island Feast with Peter Kuruvita and Mexican Fiesta with Peter Kuruvita which air on many networks worldwide.

FuntasTea Cooking with Peter Kuruvita will be held over two days in T-Lounge by Dilmah at Huize van Wely Pacific Place, Jakarta. 25 & 27 February 2016.

In 25 & 26 February we held the event at t-Lounge by Dilmah at Huize Van Wely Pacific Place, Peter served several dish crafted by himself, and meet & greet with the guest.

In 27 February we host Peter Kuruvita in our office, we also invite some of food bloggers from around Indonesia and make a trilogy competition for food bloggers, a competition that merged 3 biggest online media portal in business industry : Blog, Youtube and Instagram.

standard

Real High Tea Cafe & Restaurant

While hot cups of tea calm our nerves on stressful days, the world’s toughest tea challenge, Dilmah Real High Tea, is set to stir up those of 21 national winners fighting for the top spot over at Sri Lanka in July.

Cafes in Indonesia on the other hand, will have their fair share of fun as well, starting on September 2015. local cafes will be participating in Dilmah High Tea Cafe Challenge, where they will host their own interpretations of “Real High Tea”.

Using a starter kit comprising six varieties of Dilmah tea, each cafe has designed tea pairings with signature or new items on their menu

// read more

standard

Cigar and Dilmah Tea paring

On 5th June of 2015, Dilmah has the first cigar pairing  in Indonesia at The Papilion, Pacific Place.

// read more

standard

Grand opening T-lounge Papilion Pacific Place

On 4th June of 2015, Dilmah has opened the first t-Lounge in Indonesia at The Papilion, Pacific Place. There’s a lot of invitations, media and also Board Of Directors of Dilmah including Merrill J Fernando himself at the Grand Opening event.

We also bring Sri Lankan tradition to initiate the first t-Lounge in Indonesia. // read more

standard

Food & Hotel Indonesia 2015, Kemayoran

PT David Roy Indonesia at Food & Hotel Indonesia 2015, the 13th International Hotel, Catering Equipment, Food & Drink Exhibition.

// read more

standard

Real High Tea Challenge Indonesia 2015

The first ever Indonesia Real High Tea Challenge which was held in J.W Marriott Hotel Jakarta.

// read more

standard

B-Blade Open 2015

Dilmah Tea was present at The B-Blade Open 2015 Gor Saparua Bandung  as a Sponsor.

// read more

gallery

2nd Dilmah Tea Mixologist 2014

// read more

standard

17th Anniversary Vania showroom

// read more

standard

Grand opening Novotel Tangerang

// read more

standard

International Food Festival

// read more

standard

Embassy of Sri Lanka

Dilmah Tea was present at The Embassy of Sri Lanka as catering service. // read more

standard

Gebyar Jantung Sehat

Dilmah Tea participated in the event organized by the Indonesian Heart Foundation to encourage people to live healthier through “Gebyar Senam Olahraga Klub Jantung Sehat”. // read more