Dilmah bukan sekadar merk teh lainnya.

store_logo_dilmah1

Dilmah adalah brand yang unik; sebuah brand yang didirikan di atas komitmen yang mendalam akan kualitas dan keaslian teh, sebagai sebuah bagian dari filosofi bahwa bisnis lebih soal perkara human service.

Teh adalah hadiah dari alam untuk umat manusia. Sebuah minuman yang menyembuhkan, melindungi, dan menyegarkan. Variasi teh tak ada batasnya, setiap aspek seperti kondisi matahari, tanah, angin, hujan, dan suhu memberikan karakter tersendiri bagi setiap jenis teh. Variasi yang indah dalam teh adalah reward yang menyenangkan sekaligus menantang, karena sebelum alam memberi kebutuhan setiap mood dan keinginan kita, teh menuntut tingkat keahlian yang tinggi dalam mengerti dan memilih teh yang terbaik. Keahlian ini hanya bisa tercipta dari komitmen yang mendalam akan teh.

Pendiri Dilmah, Merril J. Fenrnando memulai komitmennya akan teh pada tahun 1950-an. Empat dekade kemudian, kedua anaknya, Dilhan dan Malik bergabung dengannya. Nama Dilmah diambil dari nama kedua anaknya tersebut. Hari ini, hampir 60 tahun kemudian, Merril dan anak-anaknya – keluarga Fernando – telah membangun keahlian menanam teh, mengemas, dan menawarkan hanya teh terbaik saja untuk konsumen di seluruh dunia. Kecintaan mereka akan teh menjadi lintas generasi, semenjak anak-anak Dilhan dan Malik juga mempelajari teh. Mereka bersiap untuk tanggung jawab besar meneruskan warisan kualitas teh yang Merril ciptakan pada tahun 1950.

Merrill-with-sons-and-grandchildren

Keluarga Fernando membangun bisnis mereka berdasarkan kecintaan mereka akan teh. Hari ini, Dilmah adalah satu-satunya perusahaan teh yang terintegrasi secara vertikal dengan sejumlah perkebunan terbaik di Ceylon (Sri Lanka), fasilitas percetakan dan pengemasan yang paling canggih, dan perusahaan investasi di berbagai bagian industri teh. Karena itu Merril sering berkata, “Keluarga saya sangat peduli akan teh yang Anda minum, sejak dari bibit sampai ke gelas Anda.”

Setiap bungkus teh Dilmah membawa jaminan pribadi dari Merril sebagai refleksi dari komitmennya yang mendalam akan teh.

Pada tahun 1988, Merril memulai tiga aspek yang sekarang menjadi prinsip Dilmah. Dilmah tea unik karena prinsip Teh Traditional, teh Single Origin, dan teh yang dikemas Garden Fresh.

  • Hal-hal ini penting karena teh traditional, yang dibuat dengan cara yang “orthodox” – proses dimulai dengan memetik daun, lalu dilanjutkan dengan withering, rolling, oxidation, dan firing – sebuah proses yang sudah disempurnakan selama ratusan tahun. Proses ini menghasilkan teh yang bervariasi dan kompleks. Alternatif dari proses teh yang banyak digunakan perusahaan teh lainnya adalah CTC, yang menghasilkan teh dalam waktu singkat namun mengorbankan segala hal yang spesial dalam teh.Bagi Merril, proses CTC adalah proses yang menghasilkan “teh tanpa jiwa”.
  • Teh Single Origin – teh yang tidak dicampur – adalah hal yang penting untuk menikmati terroir, karakteristik yang muncul dalam teh karena tempat penanamannya. Teh yang tumbuh di daerah Uva pada bulan-bulan tertentu, memiliki rasa yang unik sebagai warisan dari fenomena iklimnya yang unik. Setiap teh yang tumbuh di masing-masing lembah, masing-masing daerah, dan masing-masing negara memiliki identitas yang unik. Hal yang sering dilakukan oleh perusahaan teh lainnya adalah membeli berbagai jenis teh yang murah, lalu mencampurnya menjadi multi-origin blend. Metode mencampur bisa menghasilkan kopi yang baik, namun bila bicara soal mencampur teh, maka itu adalah cerita yang berbeda.
  • Dilmah dikemas Garden Fresh, langsung dari kebunnya sendiri tanpa dibawa ke mana-mana terlebih dahulu. Sehingga menjamin kesegaran dan kekayaan rasa yang ada dalam gelasnya, tanpa kehilangan sedikit pun potensi antioxidantsnya yang menyehatkan.

 

Trackbacks and pingbacks

  1. please click the following post
    please click the following post Tentang Dilmah | Dilmah Tea Indonesia
  2. funny st patricks day shirt
    funny st patricks day shirt Tentang Dilmah | Dilmah Tea Indonesia

Leave a Reply