Cari Tahu PersonaliTEA-mu melalui Varian Teh Favoritmu!

Mengingat musim hujan yang sudah beberapa minggu belakangan membasahi hari-hari kita, sudah pasti hal utama yang paling dicari adalah kehangatan, entah melalui pakaian yang tebal maupun hangatnya minuman. Bahkan satu tegukan pertama yang mulai membasuh tenggorokan bisa membuat Lovers of Tea merasa hidup kembali. Ya, apa lagi yang lebih melegakan daripada secangkir teh hangat setelah melawan dinginnya udara luar?

Nah, faktanya, menurut psikologi ternyata minuman hangat seperti teh dapat menimbulkan kesan lebih ramah alias friendly, lho. Bahkan, menurut sebuah eksperimen yang pernah dituturkan melalui artikel The Psychology Behind a Nice Cup of Tea, orang-orang cenderung merasa lebih senang dan diterima dengan baik ketika disuguhkan minuman hangat. Hal ini disebabkan oleh kuatnya penggunaan linguistik dalam kehidupan sehari-hari bahwa “hangat” mencerminkan kebaikan dan keramahan, sementara image “dingin” identik dengan ketidakacuhan, tidak ramah, atau kaku.

Tapi jangan semuanya ditelan bulat-bulat juga, ya, Lovers of Tea. Sebab belum tentu kalian yang tergolong tim es teh tidak lebih ramah daripada tim teh hangat, hehehe…

Nah, bagaimana dengan varian teh? Ternyata, varian teh favoritmu juga bisa mencerminkan kepribadianmu, lho. Mungkin ini sulit dipercaya, tetapi apapun yang kamu pilih, baik itu model pakaian, warna, hingga makanan dan minuman, bisa menggambarkan karaktermu. Lovers of Tea yang suka memakai warna-warna hangat biasanya cenderung kalem dan menyukai ketenangan, sementara yang menyukai warna-warna vibrant cenderung lebih berani dan selalu diliputi rasa percaya diri.

Begitu pun dengan teh. Jika teh favoritmu adalah teh dengan rasa yang bold dan mengandung kafein seperti Dilmah English Breakfast Tea, dapat dipastikan kamu adalah seorang pekerja keras, penuh ambisi, dan dinamis. Kamu selalu tahu apa yang kamu inginkan dan kamu tidak pernah ragu-ragu dalam mencapai tujuanmu. Bahkan saking dinamisnya, kamu dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru–sama seperti karakteristik teh hitam yang memang dikenal sebagai jenis teh paling mudah untuk digunakan dalam tea blending, baik itu dengan buah-buahan maupun susu.

Selain teh hitam, teh hijau juga mengandung kafein yang apabila berpadu dengan asam amino L-theanine dapat membantu meningkatkan fungsi otak. Namun porsi kafeinnya tidak sebanyak teh hitam, ya, Lovers of Tea. Teh yang dikenal sebagai minuman khas dari Negeri Matahari Terbit ini memang sejak dulu diyakini memiliki banyak khasiat bagi tubuh, bahkan sering digunakan untuk beragam pengobatan. Warnanya yang cenderung kuning kehijauan mampu memberi kesan sejuk, serta rasanya yang menenangkan membuat orang-orang pecinta teh hijau cenderung tenang, tidak tergesa-gesa, dan begitu dewasa dalam pemikiran. Sehingga, ketika mengambil keputusan, dapat dipastikan bahwa langkah yang kamu ambil sesuatu yang sudah dipikirkan matang-matang. Selain itu, para penikmat teh hijau seperti Dilmah Pure Green Tea juga biasanya sangat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan.

Di sisi lain, teh putih adalah teh yang terbuat dari pucuk daun teh yang langsung dikeringkan setelah dipetik, serta tanpa melalui proses sangrai dan oksidasi. Karena itulah tidak heran teh putih rasanya jauh berbeda dengan teh pada umumnya–lebih clean, lembut, bahkan wanginya sangat menenangkan. Lovers of Tea yang menggemari teh putih biasanya adalah orang-orang yang elegan, menyukai keindahan, namun tetap lembut dan santun. Tidak dapat dipungkiri, penggemar teh putih biasanya adalah orang-orang yang penuh keanggunan dan sangat perhatian terhadap hal-hal kecil.

Terakhir, ada teh oolong yang berasal dari Tiongkok. Hampir sama dengan teh hijau, teh yang satu ini juga sangat baik untuk kesehatan. Bahkan, menurut legenda, teh oolong Tie Guan Yin melambangkan kebaikan yang dapat ditemui oleh Sang Welas Asih, Dewi Kwan Im. Karena itulah tidak heran bahwa orang-orang yang rajin mengonsumsi teh oolong cenderung memiliki kepribadian bijaksana serta suka menolong. Empatinya yang tinggi membuatnya disenangi banyak orang, sehingga kehadirannya selalu ditunggu-tunggu teman-temannya. Jadi, jangan heran jika kalian, para pecinta teh oolong, sering dimintai pendapat, saran, ataupun nasihat dari beberapa orang karena kalian memang pendengar yang baik dan sebijaksana itu.

Nah, bagaimana dengan teh herbal atau tisane? Teh yang dibuat tanpa menggunakan Camellia Sinensis ini juga mampu menggambarkan kepribadianmu, Lovers of Tea. Tapi itu semua tergantung dari bahan-bahan yang dipakai, ya. Jika kamu menyukai tisane dengan rasa yang lembut dan menenangkan seperti Dilmah Pure Camomile Flowers, kamu adalah tipe orang yang menyukai kedamaian. Kamu suka berada di tempat tenang dan kelembutan yang terpancar dari dirimu membuat setiap orang merasa nyaman selalu berada di dekatmu.

Sementara itu, jika kamu adalah penggemar teh peppermint, kamu orang yang sangat fokus dan tekun dalam bekerja atau menyelesaikan suatu hal. Seperti chamomile dan lavender, kamu juga orang yang tergolong lembut. Namun kesan “dingin” yang dikeluarkan dari dirimu–layaknya sensasi menthol yang kamu rasakan setiap kali meneguk Dilmah Pure Peppermint Leaves–membuatmu terkadang terlihat sedikit tidak ramah. Walau demikian, sebenarnya kamu adalah orang yang sangat ramah dan siap membantu siapa saja, bahkan kamu bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut dalam waktu singkat berkat determinasimu yang tinggi!

Bagaimana dengan jahe? Teh herbal yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Mulai dari meningkatkan sistem imun, membantu permasalahan pernapasan, pencernaan, sampai mengatasi perut kembung karena masuk angin. Jahe ini memang serba bisa, sama sepertimu yang memang multitalenta sehingga banyak diandalkan oleh semua orang. Rasa pedas jahe yang khas dan begitu kuat juga mencerminkan kepribadianmu yang percaya diri dan berani mengambil risiko. Karena itu jangan heran jika orang-orang di sekitarmu banyak menjadikanmu sebagai pemimpin, bahkan panutan dalam setiap keadaan!

Bagaimana, Lovers of Tea? Sekarang sudah tahu apa personaliTEA-mu berdasarkan varian teh favoritmu? 😉

Leave a Reply